Aliran Rasa (Menstimulasi Matematika Pada Anak)
Menstimulasi matematika pada anak adalah sesuatu yg sangat menantang..
karena persepsi di awal baca judul penyampaian materi nya aja udah sedikit keliru...
dikira matematika itu hanyalah soal hitungan 1+1 = 2
sedangkan si anak baru beusia 3 tahun, gimana ngajarinnya??
ternyata setelah baca materi sampai selesai dab beberapa pernyataan dalam diskusi,
ternyata matematika tidak sesempit itu,
cakupannya sangat luas,
dari beberapa pernyataan tentang menstimulasi matematika pada anak ibi,
saya coba menerapkan prinsip-prinsip yang cukup mudah (harapannya mudah),
seperti tentang sedikit-banyak, cepat-lambar,
disetiap tantangan selalu ada do'a semoga selalu istiqomah dalan pengaplikasian setiap materi pada anak, karena ibu pembelajar itu akan selalu senang dengan berbagai tantangan (iya kan??)
ya apapun pokoknya yg ada di sekitar sebenarnya itulah sebuah media untuk pembelajaran pada anak sehingga memudahkan untuk proses penyampaiannya & daya tangjapnya
alhamdulillah
selesai juga tantangan level 6 ini 😉
karena persepsi di awal baca judul penyampaian materi nya aja udah sedikit keliru...
dikira matematika itu hanyalah soal hitungan 1+1 = 2
sedangkan si anak baru beusia 3 tahun, gimana ngajarinnya??
ternyata setelah baca materi sampai selesai dab beberapa pernyataan dalam diskusi,
ternyata matematika tidak sesempit itu,
cakupannya sangat luas,
dari beberapa pernyataan tentang menstimulasi matematika pada anak ibi,
saya coba menerapkan prinsip-prinsip yang cukup mudah (harapannya mudah),
seperti tentang sedikit-banyak, cepat-lambar,
disetiap tantangan selalu ada do'a semoga selalu istiqomah dalan pengaplikasian setiap materi pada anak, karena ibu pembelajar itu akan selalu senang dengan berbagai tantangan (iya kan??)
ya apapun pokoknya yg ada di sekitar sebenarnya itulah sebuah media untuk pembelajaran pada anak sehingga memudahkan untuk proses penyampaiannya & daya tangjapnya
alhamdulillah
selesai juga tantangan level 6 ini 😉
Komentar
Posting Komentar